3 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Sewa Mobil Bulanan di Jakarta

Ketika Anda berniat untuk sewa mobil bulanan di Jakarta, ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan. Ini tentu saja sudah pasti. Hal-hal yang harus diperhatikan ini salah satunya demi menghindari kesalahan yang mungkin saja terjadi saat proses sewa mobil berlangsung. Untuk itu, tak sepenuhnya mengherankan ketika hal-hal yang harus diperhatikan tersebut, juga wajib untuk Anda lakukan.

Di bawah ini, kami tak akan memberikan apa saja yang harus dilakukan ketika Anda melakukan sewa mobil bulanan di Jakarta. Sebaliknya, kesalahan apa saja yang harus dihindari untuk dilakukan. Baik itu bila Anda menyewa kendaraan di perusahaan rental mobil Jakarta ternama atau pun tidak.

Selain memperhatikan kesalahan yang wajib dihindari ini, juga pastikan Anda mengetahui hal-hal penting ketika pertama kali rental mobil Jakarta.

1. Membayar sangat banyak untuk biaya tambahan

Biaya tambahan sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi ketika sewa mobil bulanan di Jakarta. Ada beberapa jenis biaya tambahan yang biasanya dibebankan perusahaan. Mulai dari biaya bensin, administrasi, hingga biaya pajak! Tak jarang bila Anda menyewa kendaraan dari bandara, biaya pajak bandara juga akan dibebankan.

Agar Anda tidak “tertipu” dan melakukan kesalahan dengan membayar biaya tambahan dengan sangat tinggi, tak ada salahnya untuk memeriksa kembali biaya apa yang memang harus Anda bayar. Serta biaya mana yang sepertinya tidak masuk akal. Jangan lupa juga perhatikan untuk besarnya biaya tambahan yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

2. Tidak menggunakan asuransi

Untuk sewa mobil bulanan di Jakarta memang sangat dianjurkan untuk menggunakan asuransi. Salah satunya karena waktu sewa yang panjang membuat Anda sangat beresiko bila tidak menggunakan asuransi. Terlebih dengan tingginya resiko untuk hal-hal yang mungkin dan bisa saja terjadi selama sewa mobil dalam waktu satu bulan tersebut.

Untuk itu, pastikan selalu menggunakan asuransi sewa mobil yang diberikan oleh perusahaan penyewaan. Namun tentu saja, pastikan lebih dulu premi asuransi yang dibebankan benar-benar masuk akal dengan resiko dan kemungkinan yang akan terjadi. Pastikan juga klaim kerugian nantinya tidak akan dipersulit. Mudah, bukan?

3. Terlambat mengembalikan mobil

Ketika Anda menggunakan sewa mobil bulanan di Jakarta, maka keterlambatan dalam pengembalian bisa berakhir panjang. Anda bisa didenda dengan besar sewa sepanjang satu bulan. Meskipun Anda mungkin tidak terlambat pengembalian dalam kurun waktu tersebut. Selain itu juga, keterlambatan pengembalia mobil bisa membuat Anda dimasukan dalam black list atau daftar gelap. Sehingga nantinya tak akan bisa menyewa mobil di perusahaan tersebut atau perusahaan sewa lain. Menyeramkan ya?

Untuk itu pastikan meminjam mobil dengan waktu yang pas sesuai kebutuhan. Kemudian mengembalikan kendaraan sesuai waktu yang sudah ditentukan pula. Tentunya, untuk menghindari kesalahan tersebut!